Follow Me @rodhimardhiyah

Selasa, 08 Agustus 2017

Melihat Aslinya Sebelum Melihat Akun Instagramnya (Si SelebGram) #CeritaMardhiyah

Cerita Pendek
Siapakah orang-orang hebatnya? Simak yuk.

Hai semua, apakah kalian termasuk pengguna Instagram (instagrammer) seperti saya? Kalau iya, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah SelebGram. Selebgram adalah singkatan dari Selebriti Instagram, seseorang yang memiliki akun di instagram dengan jumlah followers yang terbilang banyak. Dikenal oleh banyak orang melalui akun instagramnya, entah karena kontennya yang unik, pribadinya yang positif, dan berbagai sebab lainnya. Sebagian besar SelebGram mendapatkan penghasilan dari endorsement, paid promote, dan berbagai karier yang ditunjang dari akun instagramnya tersebut.

Saya ingin sedikit bercerita mengenai selebgram. Mungkin, rata-rata kalangan remaja saat ini lebih banyak mengetahui tentang selebgram. Salah satu penyebabnya, mungkin karena pada waktu senggang, salah satu aktivitasnya yaitu menscroll media sosial seperti instagram. Ada saja beberapa selebgram yang menarik perhatian sehingga mereka memfollownya, entah karena keunikannya dalam membuat konten ataupun karena hal lainnya. Tapi meskipun demikian, ternyata saya termasuk ke dalam golongan orang yang kudet (kurang update) mengenai SelebGram. Mengapa demikian?! Simak cerita saya berikut ya.

Begini ceritanya, sepulangnya dari acara Meet Wirda Mansur dan Kata Depan. Saya dan kakak saya memutuskan untuk naik kendaraan umum yaitu KRL Commuter Line seperti saat berangkat. Dimulai dari pengisian saldo tiket elektronik, lalu tap-in di gerbang masuk, dan sampailah di jalur tujuan kami. Saat kami sedang menunggu kereta yang akan kami naiki, tiba-tiba ada sekelompok remaja perempuan yang juga pulang dari acara tersebut. Ada sesuatu yang membuat saya menjadi mikir keras. Apa itu?! Mereka terlihat sangat antusias untuk bertanya-tanya kepada salah satu dari mereka, dan mengajak foto bareng layaknya seperti tokoh publik yang sedang diburu oleh fansnya. Sayapun mikir keras, dalam hati bergumam "Siapa sih orang itu, kok sampai pada histeris gitu". Sampai di dalam keretapun, mereka masih histeris dengan sosok wanita remaja berkerudung tersebut (kebetulan kami naik kereta yang sama). Tebak, saya mikir keras selama berapa menit? Selama perjalanan itu saya mikir keras, menerka-nerka, tapi nihil bro. Saya tetap tidak mendapatkan jawaban. -,- (Orang mah shalawatan, dzikir, lah saya malah mikirin hal yang gaperlu dipikirin. Namanya juga penasaran yaa :D).

Yaudah kan, saya dan kakak saya pulang sampai di rumah dengan selamat alhamdulillah. Nah, begitu sampai rumah, teman saya mengirim pesan instagram dengan menyertakan profil salah satu SelebGram. Yang isi pesannya kurang lebih "Ketemu dia cong?". Di sini saya sebelumnya belum tahu siapa SelebGram tersebut, ternyata begitu saya lihat akun instagramnya. Dia merupakan salah satu SelebGram Musically, dan SelebGram inilah yang saya lihat di stasiun kereta saat pulang. #Gubraaak akhirnya setelah mikir keras selama perjalanan pulang, terjawab sudah pertanyaan tersebut. 

Oh ya, by the way ada cerita lagi nih. Jadi saat selesainya acara Meet Wirda Mansur dan Kata Depan, di lokasi saya melihat seorang lelaki yang sedang diwawancara oleh pihak panitia. Saya pikir mungkin tamu biasa seperti saya. Ternyata eh ternyata, setelah beberapa minggu kemudian saya melihat akun instagramnya yang ternyata beliau merupakan salah satu penghafal Al-Qur'an seperti Ust. Muzammil dan kawan-kawannya.

MasyaAllah, dibalik perjuangan kami ke acara Meet Wirda Mansur dan Kata Depan. Allah telah memberi bonus untuk kami, yaitu dipertemukannya kami dengan orang-orang hebat seperti mereka. Yang membuat kami semakin termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Biasanya orang-orang berawal melihat orang hebat dari sosial media, lalu berkeinginan untuk melihat atau bertemu langsung. Tapi kali ini saya tidak demikian, karena nyatanya melihat langsung dengan orang-orang hebat tersebut, setelah itu baru melihat akun instagramnya dengan konten-konten positifnya (Karena memang baru mengetahui). Entah kalau saya saat itu sudah mengetahui tentang beliau yang merupakan orang hebat, mungkin saya akan histeris seperti remaja-remaja yang saya ceritakan di atas. :D

Pastinya cerita ini semua atas rencana Allah SWT dan memang sudah kehendakNya. Nah kalau kalian ada cerita unik apa nih? Yuk cerita juga di kolom komentar :) BTW, maafkan yaa kalau tulisannya tidak berfaedah untuk kalian dan terimakasih sudah mau membaca :D
Posting Komentar